Selasa, 17 Januari 2012

MGMP SBK MTs Se Bantul “ SIAP GELAR DIKLAT “

Sebagai agen perubahan,  guru memiliki peran strategis dalam membina dan membekali peserta didik untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. Masing-masing bidang studi memiliki karakteristik tersendiri dan memilih dan menyampaikan materi pembelajarannya. Bidang studi Seni Budaya Ketrampilan menuntut seorang pendidik tidak hanya mendasarkan pembelajaran dengan teori saja, namun hendaklah melakukan praktek-praktek yang menunjang pembelajaran agar lebih bisa diterima siswa di tempat dia mengajar, termasuk implementasi pendidikan di dalamnya.
Berawal dari pemikiran tersebut guru-guru MTs se Bantul yang tergabung  dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya dan Ketrampilan (SBK) menggelar pertemuan di MTsN Sumberagung Jetis, Kamis, 22 September 2011 dihadiri oleh guru MTs Negeri dan Swasta di lingkungan Kemenag Kabupaten Bantul.
Menurut Drs. Sutanto selaku Wakil Ketua MGMP, dalam pertemuan tersebut dibahas dan dihasilkan berbagai program yang akan dilaksanakan di tahun pelajaran 2011/2012, meliputi : Diklat syllabus,RPP (6 Oktober 2011) di MTsN Pundong, Pelatihan Angklung (20 Oktober 2011) di MTsN Sumberagung, Pelatihan Vokal (3 November 2011) di MTsN Bantul Kota, Pelatihan Kaligrafi (17 November 2011) di MTs Ali Maksum Krapyak, Lesson Study (12 Januari 2012) di MTsN Giriloyo, Pelatihan Batik (26 Januari 2012, 9 & 23 Pebruari 2012) di Sanggar Batik Donoloyo, dan Pelatihan Band ( 8 Maret 2012) di MTsN Gondowulung.
Dari berbagai kegiatan yang digelar tersebut diharapkan guru SBK di Bantul akan semakin meningkat kompetensinya dan terasah ketrampilannya, serta dapat semakin eksis di Madrasah tempat mengajar maupun berkiprah di masyarakat.
Dalam peningkatan kualitas, beberapa guru SBK telah dipanggil oleh Balai Diklat Semarang, seperti Drs.Zamroni (MTsN Gondowulung), H. Mulyorejoso, S.Pd (MTsN Sumberagung), Dra. Heni Susilaningsih (MTsN Bantul Kota) dan Ahmad Mutahid, S.Pd (MTsN Piyungan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar